Bagaimana Mengatasi Jerawat Secara Cepat ?

Bagaimana Mengatasi Jerawat Secara Cepat ?.Samapi saat ini permasalahan jerawat memang tak kunjung habis dari remaja dewasa bahkan orang tua pastilah mengalami jerawatan, tapi tinggal jerawat itu sendiri ada yang membandel ada yang lunak bahkan ada yang tidak kerasan lama-lama bersarang pada wajah seseorang.
Nah mungkin ini terjadi pada anda atau tidak menutup kemungkinan dialami oleh para remaja lain, jerawatan merupakan suatu hal yang memang tidak perlu di kawatirkan lantaran jerawat itu sendiri tahu diri, dia akan hinggap dan bersarang pada jenis wajah yang menurut jerawat menjadi lahan subur untuk berkembang salah satunya lebih suka berlama-lama pada wajah yang berlemak dan berminyak.

Bukan hanya itu saja faktor keturunanpun rupanya juga mempenggaruhi berkembang biaknya jerawat lebih cepat, kurangnya menjaga kebersihan wajah, suka mengkonsumsi makanan berlemak, dan terlepas dari itu semua faktor usia sangat rentan terhadap munculnya jerawat. Usia renaja atau anak ABG diusia sekolah menjelang pubertas seperti SMP dan SMU hampir tidak ada yang terbebas dari yang namanya jerawat percaya nggak ?

Jika yang menjadi pemicu diatas sudah diketahui maka jerwat muncul pada wajah merupakan suatu hal yang lumprah dan tidak akan menjadi pemicu masalah baru terkait dengan penampilan. Memang wajah yang dipenuhi jerwat membuat seseorang menjadi minder bahkan bisa kehilangan kepercayaan diri, namun semuanya bisa diatasi cecara cepat.

Lantas bagaimana caranya ? mudah,  selalu menjaga kesehatan dan kebersihan wajah secara kontinyu, sering mencuci muka bisa dilakukan dengan mudah dimanapun dan kapanpun, lakukan menggunakan air yang benar-benar bersih, hindari makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat, hindari stress yang berkepanjangan, dan lain-lain.

Mengobati dan mengatasi jerawat secara alami harus diproritaskan hindari pengobatan jerawat dengan bahan-bahan kimia yang bisa mengakibatkan efek buruk jangka panjang. Nah mengatasi jerawat secara alami anda bisa coba bahan alami yang begitu mudah kita peroleh diantaranya berikut ini :
Jeruk nipis :
Pilih jeruk nipis yang telah tua satu buah, lalu belah. Aplikasikan untuk menggosok muka yang berjerawat, satu kali sehari sebelum tidur.
Mentimun :
Ambil satu buah mentimum, potong menjadi 2-3 bagian. Aplikasikan pada wajah dengan menggosok muka yang berjerawat satu kali sehari sebelum tidur.
Temu lawak :
Siapkan dua jari temu lawak, cuci bersih lalu iris. Ambil asam dua jari dan gula merah dua jari. Rebus semua bahan dengan empat gelas air hingga tersisa setengahnya. Dinginkan kemudian saring. Minum satu gelas ramuan ini dua kali sehari.

Bagaimana mudah bukan membuat ramuan alami untuk mengobati jerawat ? Nah itu saja sedikit cara mengatasi jerawat secara cepat, semoga bermanfaat.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Solusi Sehat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz