Cara Membuat Telur Dadar

Resep telur dadar. Telur adalah bahan pangan yang amat familiar didalam kehidupan penduduk sehari-hari. bukan sekedar bisa segera dikonsumsi, telur juga kerap jadi bahan tambahan untuk pembuatan bermacam product pangan. diantaranya, kue serta roti, minuman kesehatan, adonan mie basah, serta kerupuk. sebagai sumber protein telur amat kaya dapat gizi, apalagi kandungan gizinya terutama asam amino lebih lengkap dibanding sumber hewani yang lain, misalkan ikan, ayam, daging, tempe, dan seterusnya.

Untuk selengkapnya, kandungan gizi telur terdiri dari 162 kcalkalori, 12, 8 g protein, 11, 5 g lemak, 0, 7 g karbohidrat, 900 si vit. a, serta 0, 10 mg tiamin.

Didalam pemakaian sehari-hari, telur kerap jadikan lauk gorengnya dengan segera dengan sebagian tambahan bahan bumbu untuk menambah cita terasa. telur goreng ini dimaksud dengan telur dadar atau omelette. langkah bikin telur dadar ini tidaklah sulit atau rumit, seandainya mencermati waktu pemasakan dengan sedikit tehnik-teknik sederhana maka kita bisa membuahkan telur dadar dengan cita rasa yang enak. selain itu juga kita mesti menyiapkan terlebih dulu sebagian bahan tambahan ( bumbu ) yang diperlukan untuk memasak.

Sebelum mempraktekkan langkah bikin telur dadar, tersebut beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dulu :
Bahan utama yakni berbentuk telur, umumnya untuk bikin telur dadar banyak dari kita yang menggunakan telur ayam. Akan tetapi, menggunakan telur bebek atau itik untuk bikin telur dadar juga dapat dikerjakan. apalagi cita rasa telur bebek ini lebih enak dibanding telur ayam. sebelum saat itu, baiknya pakai telur yang tetap didalam situasi baik atau fresh dikarenakan telur yang telah lama umumnya dapat merubah aroma dari telur dadar yang dihasilkan.

Cara membuat telur dadar selengkapnya :

Siapkan 1 tangkai irisan daun bawang, namun apabila tak ada bisa juga menggunakan irisan bawang merah.
Siapkan 1 siung irisan bawang putih yang dicincang halus
1/2 sedok garam.
1/2 sendok bubuk lada putih
Minyak goreng secukupnya
Margarin atau mentega.
Dua buah kemiri yang sudah ditumbuk ( optional )
Penyedap rasa sebagai alternatif apabila anda menginginkannya.
Saat membuat telur dadar, dapat ditambahkan dengan campuran beberapa bahan lain, misalkan irisan wortel, daun kemangi, serta kol.
Sesudah beberapa bahan tersebut disediakan, langkah selanjutnya adalah :
- Pecahkan telur serta tempatkan didalam wadah atau mangkuk.
- Kocok telur serta masukkan seluruh beberapa bahan tersebut diatas, setelah itu telur di kocok kembali
dengan perlahan-lahan hingga adonan tercampur merata.
- Panaskan minyak yang sudah dimasukkan ke didalam wajan penggorengan. minyakyang sudah panas serta siap dipakai dapat ditandai dengan timbulnya sedikit asap.
- Masukkan sedikit margarin atau mentega ke didalam minyak untuk menambah cita rasa dari telur dadar kedepannya.
- Tuangkan telur dadar dengan merata ke didalam minyak yang sudah panas.
kecilkan sedikit api pada kompor.
- Sesudah agak mengeras sedikit telur dibolak-balik supaya masak merata.
- Sesudah mulai timbul sedikit warna kecoklatan pada ke-2 sisinya, mengisyaratkan bahwa telur sudah masak serta bisa diangkat.
- Nah sekarang telur siap untuk disajikan
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Solusi Sehat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz