Resep Perkedel Kentang

Resep Perkedel Kentang. Mau membuat perkedel kentang rebus, kornet, daging, udang, ncc, bondon dan kfc ? kira-kira susah tidak ya cara membuatnya ?

Perkedel kentang adalah satu diantara jenis makanan yang terbuat dari kentang yang digabung dengan daging cincang, serta di proses dengan metode di rebus ataupun digoreng. Kombinasi rasa kentang yang digabung daging serta bumbu yang khas jadikan makanan yang satu ini banyak disukai, baik orang dewasa ataupun anak-anak. Bukan hanya itu makanan olahan kentang serta daging ini dapat sangatlah baik dalam penuhi keperluan gizi.

Pengaplikasian resep perkedel kentang sendiri pada hakikatnya tidak terlampau susah ketimbang resep Sushi. Seperti kita kenali beberapa bahan untuk bikin perkedel kentang sangatlah gampang didapati baik di pasar tradisional ataupun di supermarket.

Membuatnya juga dapat di buat variasi bukan hanya digabung dengan daging cincang atau kornet, akan tetapi juga dapat ditambahkan dengan irisan daun seledri serta digabung dengan bumbu yang membikin rasanya kian enak serta nikmat. Perkedel kentang kebanyakan di sajikan menjadi lauk atau di sajikan berbarengan dengan soto maupun sayur sup.

Apakah Anda penasaran dan mau membuat perkedel kentang sendiri untuk disajikan buat keluarga tercinta ?. Bila iya, bunda tidak perlu khawatir terhadap masalah resep serta komposisi bahan yang diperlukan. Sebab pada kesempatan yang baik ini kami akan sharing resep tentang masalah cara mengolah perkedel kentang yang enak, gurih serta nikmat yang joz gandhos. Baik kita segera mulai dengan mempersiapkan bahan-bahan yang akan dibutuhkan.

Resep Perkedel Kentang
Bahan :
1 kg kentang, kupas
1/2 kg daging cincang atau kornet
1 butir kuning telur
1 butir putih telur, kocok sebentar
1 sdm bawang merah goreng yang telah dihaluskan sebelumnya
1 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1 batang daun seledri, irislah halus
Cara Membuat Perkedel Kentang :
1. Kukus kentang sampai empuk, selanjutnya haluskan saat dalam kondisi panas, lalu dinginkan.

2. Sehabis itu masukkan kuning telur, daging sapi atau kornet, merica bubuk, bawang merah goreng, garam serta daun seledri, kemudian aduk-aduk sampai merata.

3. Setelah itu bentuklah adonan kentang tadi berupa lonjong atau agak pipih seperti selera yang Anda inginkan.

4. Kemudian goreng kentang yang sudah dibuat tadi kedalam minyak panas, sampai masak atau hingga berwarna kecoklatan. selanjutnya angkat dan tiriskan saja.

5. Perkedel kentang siap untuk disajikan.
Sekian resep dan cara membuat perkedel kentang enak tenan. Selamat mencoba mempraktekan sendiri dirumah selanjutnya hidangkan hidangan istimewa untuk beberapa orang yang spesial.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Solusi Sehat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz