Khasiat Jeruk Nipis yang Membuat Heboh Dunia

Khasiat Jeruk Nipis Atau Manfaat Jeruk Nipis yang perlu Anda ketahui bisa jadi menghebohkan dunia pengobatan tradisional alamiah. - Tanaman jeruk nipis atau jeruk limau alias jeruk pecel sering kita jumpai dipekarangan rumah, bahkan tidak jarang ditanam di halaman rumah sebagai tanaman hias. Jeruk nipis mempunyai nama latin Citrus aurantifolia mudah tumbuh sehingga mudah untuk mendapatkanya. Di kalangan masyarakat kita jeruk nipis lebih sering dimanfaatkan sebagai pelezat makan soto, jika anda mampir di warung-warung soto pastilah disedialkan yang namanya jeruk nipis ini.

Manfaat jeruk nipis sebenarnya bukan hanya sebagai pelengkap makan soto saja namun lebih dari itu juga khasiat jeruk nipis dalam hal pengobatan sudah digunakan semenjak jaman nenek moyang kita dan hingga kini khasiat jeruk nipis untuk kesehatan masih terbilang Paling Jitu dalam proses penyembuhan penyakit. Mengapa jeruk nipis sangat berkhasiat dalam membarantas penyakit ? Karena kandungan jeruk nipis di dalamnya terdapat senyawa kimia yang begitu hebat dan berkhasiat tinggi. Apa saja unsur-unsur kimia dalam kandungan jeruk nipis ? dalam kandungan jeruk nipis terdapat berbagai zat antara lain :

    - Linalin asetat - Limonen - Fellandren - Geranil asetat - Asani sitrat - Fosfor - Kalsium - Vitamin A - Vitamin B1 - Vitamin C - dan sitral

Jeruk nipis memiliki komposisi kandungan vitamin C lebih tinggi dibanding jenis jeruk lainnya, maka tak heran jeruk nipis paling jitu dalam mengobati berbagai penyakit. Lantas penyakit apa saja yang bisa di obati dengan jeruk nipis ? Jeruk nipis mempunyai khasiat dan manfaat antara lain manfaat jeruk nipis untuk jerawat, manfaat jeruk nipis untuk wajah, manfaat jeruk nipis untuk diet, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, khasiat jeruk nipis untuk wajah dan masih banyak lagi. Nah manfaat jeruk nipis diatas merupakan hanya sebagian saja, dalam hal pengobatan penyakit parah pun jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai solusi alternatif yang patut untuk dicoba. Berikut manfaat jeruk nipis bagi kesehatan :

    - Mengobati Batuk - Tekanan Darah Tinggi - Melangsingkan Tubuh - Meningkatkan Stamina - Mengobati Pegal Linu - Mengobati Sakit Gigi - Mengobati Demam atau Panas Saat Malaria - Terkilir - Menghilangkan Lendir Di Tenggorakan - Mengusir Panu Atau Kurap - Vertigo - Radang Tenggorokan - Melebatkan Rambut - Mengobati Kecanduan Merokok - Mengusir Jerawat - Menurunkan berat badan - Mengatasi Haid Yang Tak Teratur - Mengembalikan Keindahan Perut Pasca Melahirkan - Membersihkan Perabotan Rumah Tangga - Membersihkan Kuku - Memutihkan Pakaian - Menyamarkan Noda Hitam - Membersihkan Talenan atau Telenan - Menghilangkan Bau Amis - Flu dan Demam - Batu Ginjal - Bau Badan - Batuk Disertai Influenza - Amandel - Ayang-Ayangan - Ambeien - Mengobati maag - Mengobati rambut rontok - Difteri

Itulah manfaat jeruk nipis yang hampir terlupakan sebab kekurang pahaman kita tentang pengobatan herbal warisan nenek moyang yang berkhsiat Paling Ampuh dan aman dalam proses pengobatan berbagai penyakit. Selain itu kecenderungan manusia modern maunya hal-hal yang instan dengan menggunakan produk obat kimia tanpa peduli dengan efek samping kedepannya. Baca juga artikel sebelumnya Cara menghilangkan bekas luka secara tradisional. Banyak bukan Khasiat Jeruk Nipis ?
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Solusi Sehat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz