Menu Makanan Bayi 6 Bulan Keatas Yang Wajib Diberikan

Menu Makanan Bayi 6 Bulan Keatas Yang Wajib Diberikan - Punya momongan si kecil memang sangat menyenangkan apalagi di tunjang dengan pertumbuhan si buah hati yang lincah dan lucu. Perkembangan si kecil yang sudah menginjak usia 6 bulan tentu membutuhkan makanan tambahan sebagai menu makanan pendamping asi. Selaku orang tua yang peduli dengan perkembangan juga menu makan si kecil maka memberikan makanan pendamping asi harus sesuai dengan prosedur berdasarkan usia bayi, tidak boleh diberi makanan tambahan sembarangan yang pada akhirnya akan berdampak buruk bagi si balita anda.

Jadi jangan asal si kecil mau dengan segala jenis makanan yang anda berikan lantas mengesampingkan dampak negatif kedepan nya. Seperti yang pernah dialami oleh beberapa Ibu yang telah memberikan makan berupa wafer, chiki-chikian, dan semacemnya padahal anak usia mereka malah belum genap 6 bulan. Dampak negatif dari pola pemberian makanan yang salah ini tentu akan berakibat timbulnya penyakit baru seperti radang tenggorokan, diare, alergi dan munculnya penyakit lain.

Sebenarnya membuat menu makanan bayi 6 bulan keatas tidak lah selalu ribet asalkan kita mau sedikit berusaha. Karena daftar menu makanan bayi 6 bulan harus dibuat sesuai kebutuhan berdasarkan usia juga nilai gizi (nutrisi) sebagai pelengkapnya. Membuat menu makanan pendamping asi yang baik adalah dengan melibatkan alam artinya menu tersebut berdasarkan komposisi yang berasal dari buah dan sayuran. Selain itu juga anda bisa memadukan nasi tim bayi 6 bulan dengan aneka buah-buahan yang mudah diperoleh disekitar kita dengan harga terjangkau pula.

Perlu anda ingat bahwa membuat menu makanan pendamping asi sendiri akan lebih terjamin keamananya dari pada kita membeli nasi tim bayi 6 bulan instan kemasan yang tersedia dipasaran. Sudah barang tentu aman dari zat-zat kimia seperti pengawet, pewarna, dan juga zat berbahaya lain yang disertakan dalam sebuah produk olahan instan tersebut. Bagaimana ingin mencoba ? Nah berikut resep bubur tim bayi 6 bulan dari pisang kepok :

    Bahan yang harus di sediakan : • 2 buah pisang kepok matang, rebus sampai matang dan lunak. Kemudian dihaluskan sampai lembut. • 50 gr daging ayam giling • 400 ml air kaldu yang dibuat dari ceker ayam • 50 gr wortel, parut halus • 100 ml asi

    Cara membuat nya : 1. Rebus daging ayam giling kedalam air kaldu sampai matang 2. Masukkan wortel, pisang, dan Asi. Masak selama 3 menit 3. Angkat dari atas api dan dinginkan 4. Haluskan nasi tim yang sudah dingin dengan menggunakan blender atau saringan kawat 5. Nasi tim bayam merah siap dikonsumsi bayi anda. Bagimana dengan Anda bagi ibu-ibu yang saat ini punya balita, mudah bukan cara membuatnya ??? .....
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Solusi Sehat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz