Cara Membuat Bakso Tahu Goreng

Cara Membuat Bakso Tahu Goreng. Sesuai dengan namanya bakso tahu goreng yaitu tahu yang pada bagian tengahnya atau didalamnya berisi sebuah adonan berisi daging yang menyerupai kayak bakso terbuat dari bahan atau adonan tepung serta daging, yang dimasak dengan metode digoreng terlebih dahulu.

Untuk bisa memperoleh tahu bakso bisa juga dibilang mudah, sebab mengapa sekarang ini khan sudah banyak industri-industri rumahan atau industri pabrikan yang membuat atau memproduksi dalam bentuk kemasan, jadi lebih mudah dalam mendapatkanya. Akan tetapi abila kita ingin mencobanya untuk membuat tahu bakso sendiri, dengan rasa special makyus sudah tentu dengan bantuan resep dibawah bisa membuat sendiri tahu bakso goreng yang lebih aman sebab tanpa tambahan pengawet makanan.

Yuuuk sekarang kita mulai membuatnya,siaap ???

Bahan-bahan yang dibutuhkan
Tahu kopong kulit, yang sudah direndam sebelumnya di dalam air, kemudian larutan bumbu bawang putih halus dan tidak ketinggalan garam.

Bahan untuk isinya :
[100] gram daging sapi yang telah di giling halus
[100] gram tepung sagu
[1] butir telur ambil putihnya saja
[2] siung bawang putih
[1] helai daun bawang dipotong kecil-kecil
[50] ml air es
Garam dan merica bubuk secukupnya saja

Cara membuatnya :


  1. Belah pada bagian sisi tahu agar dapat diisi, untuk tahu kopong biasanya isinya hanya sedikit sehingga bisa dibiarkan saja.
  2. Campurkanlah semua bahan isinya lalu aduk sampai benar-benar menjadi merata
  3. Tahu yang telah anda belah tadi isikan adonan bahan isi sesuai dengan selera, sehingga adonan isi tersebut bisa juga di gunakan sekitar 10 tahu mungkin juga bisa lebih, tergantung dari banyak besar kecilnya bahan adonan isi yang telah dimasukan ke dalam tahu
  4. Apabila kesemuanya sudah siap, selanjutnya kukuslah hingga matang kira-kira 1/2 jam, lalu angkat dan dinginkan
  5. Selanjutnya goreng sampai matang terus sajikan dengan cabe rawit atau bisa juga pakai saos.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Solusi Sehat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz