Cara Merawat Rambut Secara Alami

Cara Merawat Rambut Secara Alami agar tidak rontok dan rusak.  Beragam Cara Merawat Rambut untuk wanita berjilbab. Bagi setiap wanita rambut adalah mahkota yang begitu berharga, oleh karena itu kita perlu menjaga rambut supaya senantiasa tampak sehat serta bercahaya. Bagi seseorang wanita, mempunyai rambut yang indah serta sehat adalah idaman untuk setiap wanita, baik itu wanita yang tidak menggunakan jilbab juga wanita yang menggunakan jilbab. Oleh karena itu beragam perawatan juga dijalankan supaya keingginan itu bisa terwujud.

Khusus bagi wanita yang memakai jilbab, diperlukan perawatan yang ekstra supaya memperoleh rambut yang sehat serta indah. Sebab beragam problema rambut kerap timbul pada wanita yang memakai jilbab, seperti ketombe, rambut rontok, gatal serta yang lain yang kerap dihadapi oleh rambut yang ditutupi dengan jilbab. Maka dari itu dalam artikel kali ini mau membahas info menyinggung masalah cara merawat rambut untuk wanita berjilbab.

1. Rambut Dalam Kondisi Kering

Sebelum saat memakai jilbab, upayakan rambut dalam kondisi kering. Jika rambut dalam kondisi basah, upayakan untuk mengeringkan rambut terlebih dulu sebelum saat memakai jilbab. Sebab seandainya kepala dan rambut dalam keadaan basah, bakal mengakibatkan bau yang tidak enak, ketombe serta gatal pada kulit kepala. Oleh karena itu biasakanlah mulai sekarang untuk memakai jilbab dalam keadaan rambut kering.

2. Membersihkan Rambut

Lakukan untuk membersihkan rambut tiap-tiap hari dengan teratur, sebab rambut yang tertutup sepanjang hari bisa mengakibatkan endapan keringan di kulit kepala serta apabila dibiarkan bisa menyebabkan ketombe.

3. Menggunakan Hair tonic

Sehabis selesai keramas, lakukan selalu untuk menggunakan hair tonic supaya rambut menjadi fresh serta kering dengan cara alami. Jangan sampai mengikat rambut dalam kondisi basah, sebab akan membuat rambut menjadi rontok serta berjamur.

4. Jauhi Mengikat Rambut Terlampau Kencang

Bagi Anda yang mempunyai rambut yang panjang, kebanyakan rambut hendak diikat supaya tidak menganggu penampilan jilbab. Akan tetapi hendaknya Anda tidak mengikat rambut terlampau kencang, sebab rambut bakal gampang patah serta rapuh.

5. Pilih Jilbab Yang Menyerap Keringat

Hendaknya tentukan lalu gunakan jilbab dengan bahan yang bisa menyerap keringat, sebab dengan memakai jilbab bisa mengakibatkan kondisi kulit kepala serta rambut menajdi keringat. Satu diantara langkah untuk menekan keringat berlebihan, hendaknya Anda menentukan model jilbab yang bisa menyerap keringat, seperti jilbab yang berbahan kaos atau mungkin katun.

6. Jauhi Jilbab Berwarna Gelap

Hindarilah menggunakan jilbab berwarna gelap ketika siang hari, sebab jilbab berwarna gelap menjadikan lebih cepat menyerap sinar matahari, sampai-sampai dapat mengakibatkan lembab di area kepala dan rambut.

7. Istirahatkan Rambut

Ketika sedang tidak memakai jilbab, hendaknya istirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa mengikat rambut Anda. Berilah peluang rambut untuk bernapas, Selain itu juga akan lebih memberi kesegaran serta menekan kelembaban pada kulit kepala, sehingga dapat terlepas dari kerontokan juga ketombe.

8. Pilih Jepit Rambut

Hendaknya mulai sekarang, untuk menjauhi pemakaian jepit rambut dengan bahan dari metal. Sebab ikat rambut yang memiliki bahan metal akan menjadikan rambut cepat menjadi rapuh lalu patah-patah. Pastikan jepit ramput atau mungkin ikat rambut berbahan plastik atau mungkin karet yang memiliki bahan lembut.

9. Potong Rambut

Supaya rambut senantiasa nampak sehat juga indah, sebaiknya untuk memotong rambut dengan style bob atau sependek mungkin. Bukan hanya rambut lebih mudah diatur, Anda juga tidak perlu untuk mengikat rambut, sehingga rambut pun bisa bernapas lebih lega.

10. Mengkonsumsi Makanan Rendah Lemak

Sehabis Anda melaksanakan perawatan dari luar, hendaknya Anda juga melakukan perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang rendah lemak dan kaya dengan protein, vitamin B-6, B-12, serta C, dan zat besi yang bisa memberikan nutrisi dengan cara alami bagi rambut. Seperti kacang-bayam, kacangan, juga pisang.

Nah itulah 10 cara alami merawat rambut untuk wanita berjilbab atau Cara Merawat Rambut Secara Alami, mudah-mudahan artikel yang telah kami sampaikan bisa membantu dalam problema yang tengah Anda alami.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Solusi Sehat - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz